200 Prajurit Brigif 7/RR Gelar Kegiatan Donor Darah

aksi donor darah

topmetro.news – Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu SSos MSi mengatakan, 200 prajurit Brigif 7/RR bekerja-sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) menggelar aksi donor darah sebagai bentuk solidaritas serta mengantisipasi kekurangan darah akibat dampak Covid-19.

Hal itu disampaikan Agustatius Sitepu kepada wartawan, di sela-sela memantau 200 prajurit Brigif 7/RR yang sedang melaksanakan donor darah. Kegiatan itu sendiri dilaksanakan di Galang Kabupaten Deliserdang, Jumat (17/4/2020).

Menurut Agustatius, bakti sosial berupa donor darah ini dilakukan \bersamaan dengan HUT ke 58 tahun Brigif 7/RR. Kegiatan melibatkan 200 prajurit dalam satuan jajaran yang terdiri dari Denma Brigif 7/RR, Yonif 121/MK, Yonif 122/TS, dan Yonif 125/SMB.

Kesiapan Prajurit

Selain itu, tegasnya, aksi donor darah dilakukan juga dalam upaya membantu program pemerintah dalam rangka menyiapkan cadangan darah dan mengantisipasi kelangkaan persediaan darah di wilayah lingkup satuan di bawah Brigif 7/RR.

“Dalam situasi pandemi Covid-19, prajurit kita tidak gentar dan rela mendonorkan darahnya. Sebab prajurit selalu siap untuk berjuang demi kemanusiaan. Apalagi masyarakat butuh, prajurit sudah perhitungkan dalam situasional terburuk sekalipun,” tegasnya.

Selama kegiatan, Agustatius menekankan kepada prajurit tetap patuhi anjuran keprotokoler kesehatan. Tentu hal ini mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dan terkhusus PMI dalam menjaga ketersediaan darah, yang nantinya dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat dalam menghadapi masalah yang sedang terjadi saat ini. Terutama keterbatasaan persediaan darah akibat penyebaran Covid 19,” ujar Agustatius.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment